Selasa, 08 Juli 2014

Multitester Digital Murah

Harga Multitester Digital Murah di Jakarta. Merk Fluke, Hioki, Sanwa. Tipe digital dan analog. Multitester merupakan alat ukur yang sangat penting bagi industri. Multimeter adalah alat ukur yang dipakai untuk mengukur tegangan listrik, arus listrik, dan tahanan (resistansi).Pada perkembangannya multimeter masih bisa digunakan untuk beberapa fungsi seperti mengukur temperatur, induktansi, frekuensi, dan sebagainya. Ada juga orang yang menyebut multimeter dengan sebutan AVO meter, mungkin maksudnya A (ampere), V(volt), dan O(ohm).


FLUKE 116 Digital Multimeter



Multitester Digital

Multimeter atau multitester adalah alat pengukur listrik yang sering dikenal sebagai VOM (Volt-Ohm Meter) yang berguna untuk mengukur tegangan, hambatan maupun arus, juga berguna untuk mengukur listrik AC maupun DC. Bisa juga digunakan untuk hal-hal seperti mengukur temperatur, induktansi, frekuensi, dan sebagainya. Multimeter digital memiliki akurasi yang tinggi, dan kegunaan yang lebih banyak jika dibandingkan dengan multimeter analog. Yaitu memiliki tambahan-tambahan satuan yang lebih teliti, dan juga opsi pengukuran yang lebih banyak, tidak terbatas pada ampere, volt, dan ohm saja. Multimeter digital biasanya dipakai pada penelitian atau kerja-kerja mengukur yang memerlukan kecermatan tinggi, tetapi sekarang ini banyak juga bengkel-bengkel komputer dan service center yang memakai multimeter digital. Kekurangannya adalah susah untuk memonitor tegangan yang tidak stabil. Jadi bila melakukan pengukuran tegangan yang bergerak naik-turun,sebaiknya menggunakan multimeter analog. 

Cara Menggunakan Multimeter Digital

Menggunakan multimeter digital pun cukup mudah digunakan :  

1. Lebih sederhana dan lebih cermat dalam penunjukan hasil ukurannya karena menggunakan display 4 digit sehingga mudah membaca dan memakainya.

2. Putar sakelar pemilih  pada posisi skala yang kita butuhkan setelah alat ukur siap dipakai.

3. Hubungkan probenya ke komponen yang akan kita ukur setelah disambungkan dengan alat ukur.

4. Catat angka yang tertera pada multimeter digital. 

5. Penyambungan probe tidak lagi menjadi prinsip sekalipun probenya terpasang terbalik karena display dapat memberitahu.

Multimeter digital dan multimeter analog sebenarnya sama-sama dapat anda pilih untuk memenuhi kebutuhan alat ukur anda. Tinggal anda pilih mana yang lebih mudah dan lebih baik anda gunakan untuk memudahkan anda mengukur suatu tegangan. Ralali sebagai toko undustri terlengkap memberikan penawaran harga murah, bersaing dan garansi untuk setiap pelanggannya.
   
Harga Multitester Digital Murah di Jakarta. Merk Fluke, Hioki, Sanwa. Tipe digital dan analog. Multitester merupakan alat ukur yang sangat penting bagi industri. Cek spesifikasi dan fitur lengkapnya di Ralali.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More