Selasa, 14 Oktober 2014

Cara Menggunakan Lan Tester Untuk Kabel RJ45

Cara Menggunakan Lan Tester Untuk Kabel RJ45. Jual Lan Tester Untuk Kabel RJ45 Ralali.com merupakan supplier alat test / alat ukur kelistrikan di indonesia. Kabel UTP memanglah terbagi dalam 4 gunakan kabel yang sama-sama berlilitan berpasang-pasangan. Serta tiap-tiap warna serta lilitan mempunyai jumlah lilitan serta resisten yang tidak sama dalam menghantarkan arus data. Hingga urutan ini sangatlah utama.

Dari 8 kabel (4 pair) UTP kabel, yang terpakai sebenarnya cuma 4 kabel (dua pair) dua kabel untuk TX atau transfer data serta dua kabel untuk RX atau terima data. Meskipun cuma empat kabel yang terpakai, kita tak bisa asal-asalan mengambil kabel mana saja yang bakal digunakan. Kabel yang digunakan sebaiknya dua pair atau dua gunakan. Sinyal kabel satu gunakan yaitu kabel itu sama-sama melilit serta mempunyai warna/stripe yang sama. Menurut standard TIA/EIA-568-B pasangan kabel yang digunakan yaitu pasangan orange-orange putih serta hijau-hijau putih. Sesaat pin yang digunakan dari delapan pin yang dipunyai RJ-45 yang terpakai yaitu Pin nomer 1-2-3-6 sesaat nomer 4-5-7-8 tak terpakai untuk transfer serta receive data Dengan kata lain tidak terpakai.

jual lan tester


Susunan kabel berdasarkan TX serta RX


Crossover/cross cable yaitu kabel yang dengan cara manual maping signal output pada satu konektor ke input di konektor yang satu nya lagi atau TX + dari satu konektor di Maping ke RX + di konektor yang lain serta TX – di konektor yang satu ke RX – di konektor yang lain.

Cara Menggunakan Lan Tester Untuk Kabel RJ45


Manfaat Urutan Kabel TX-RX


Cross cable umum digunakan untuk koneksi dari PC to PC/PC to Router, Pokoknya seluruhnya koneksi dari alat yang umumnya koneksi lewat switch atau hub namun dipasang dengan cara segera. Straight cable, anda tak perlu ribet pikirkan cross over anda cukup menyamai posisi kabel di satu segi dengan segi yang lain. Straight cable umum digunakan untuk koneksi dari PC to Hub/Swicth atau demikian sebaliknya. Demikianlah bahasan mengenai Cara Menggunakan Lan Tester Untuk Kabel RJ45.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More