Rabu, 17 Desember 2014

Cara Mengukur Tegangan Volt Dengan Multimeter

Cara Mengukur Tegangan Volt Dengan Multimeter - Salah satu pengukuran paling utama yang di buat oleh multimeter digital yaitu bahwa tegangan atau volt.

Cara Mengukur Tegangan Volt Dengan Multimeter


Langkah Mengukur Tegangan Volt Dengan Multimeter

Memakai multimeter digital untuk mengukur tegangan yaitu manfaat paling utama, serta salah satu yang sangatlah gampang. Tetapi bahkan juga untuk insinyur memiliki pengalaman ada beberapa aksi pencegahan, trick perdagangan yang bisa dipakai contohnya menggunakan digital multimeter fluke.

DC pengukuran tegangan dasar

Saat mengukur tegangan dengan multimeter digital, sistem ini umumnya sangatlah gampang, serta karakter ke-2 untuk banyak pemakai website ini.

Saat mengukur tegangan memakai multimeter digital, probe cuma diletakkan di dua titik dimana tegangan yang bakal diukur.

Memakai multimeter digital untuk mengukur tegangan
Suatu pengukuran tegangan multimeter digital yang khas
Nyaris seluruhnya multimeter digital mempunyai manfaat auto-polaritas, serta oleh karenanya umumnya tak perlu cemas perihal yang langkah putaran probe yang terhubung. Tetapi itu yaitu praktik umumnya paling baik untuk menghubungkan COM atau koneksi umum yang umumnya koneksi negatif ke tegangan yang lebih rendah atau sasis atau 0 volt line.


Kewaspadaan saat mengukur tegangan dengan DMM
Saat mengukur tegangan memakai multimeter digital, DMM, terdapat banyak panduan yang bisa dipakai :

Langkah - Langkah Pengukuran

  • Set kisaran multimeter : meter . mesti terang dihidupkan. Rentang ini mesti diputuskan, umumnya satu diatas tegangan yang diinginkan, serta lalu dikurangi sesuai sama untuk sediakan bacaan yang paling akurat. Banyak multimeter, walau dapat auto-mulai serta dengan cara automatis bakal mengatur rentang yang benar.
  • Sadarilah impedansi : multimeter digital kini mempunyai impedansi input yang sangatlah tinggi. Ini bermakna bahwa mereka bakal meletakkan beban yang sangatlah diabaikan ke sirkuit. Permasalahan paling utama bakal tingkat kapasitansi dari lead, dan lain-lain mungkin saja jadi permasalahan serta dimana frekwensi yang lebih tinggi dipakai ini mungkin saja butuh diperhitungkan.
  • Stray pick-up : Dengan tingkat yang sangatlah tinggi impedansi, pickup liar dapat jadi permasalahan saat memakai DMM, bila impedansi sumber sirkuit juga tinggi. Perawatan mungkin saja dibutuhkan apabila memakai multimeter digital dalam kondisi seperti ini, serta dampak dari pick-up butuh dipertimbangkan juga dalam pikiran
  • Hati-hati tegangan tinggi : Nyaris usah disebutkan saat mengukur tegangan memakai multimeter digital, tetapi saat bertemu dengan peralatan elektronik untuk perbaikan, sangatlah hati-hati mesti di ambil titik tegangan tinggi bisa dibuka.
Tutorial mengenai Cara Mengukur Tegangan Volt Dengan Multimeter ini juga dapat kamu koreksi jika dirasa perlu. Caranya dengan mengisi kolom komentar dibwah ini dengan hastag #saran. Terimakasih telah melihat tutorial ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More